FinansialPengetahuan

Nikmatnya Belanja, Rekomendasi Kartu Kredit untuk Transaksi Melalui E-Commerce

17
×

Nikmatnya Belanja, Rekomendasi Kartu Kredit untuk Transaksi Melalui E-Commerce

Share this article
Rekomendasi Kartu Kredit untuk Transaksi Online
Rekomendasi Kartu Kredit untuk Transaksi Online

Nekbutuhaja.com – Dalam era perkembangan teknologi yang kian meningkat, melakukan transaksi jual beli pada platform online (e-commerce) menjadi pilihan sebagian besar masyarakat Indonesia.

Apalagi pada saat terjadi pandemi covid-19 kemarin, banyak orang yang sebelumnya tidak pernah belanja online menjadi terbiasa melakukan transaksi belanja online.

Menurut data dari Bank Indonesia (BI), jumlah nilai transaksi e-commerce pada paruh waktu tahun 2021 mencapai Rp 186,75 triliun, tumbuh 63,46% secara tahunan (year on year/yoy). Berdasarkan data tersebut, banyak bank ternama di Indonesia yang tertarik untuk melakukan kerjasama dengan e-commerce.

Rekomendasi Kartu Kredit untuk Transaksi Melalui E-Commerce

Bagi Anda yang ingin melakukan pembelian online menggunakan kartu kredit, kami memiliki beberapa rekomendasi kartu kredit untuk transaksi melalui e-commerce.

Mandiri Kartu Kredit Shopee

Mandiri Kartu Kredit Shopee
Mandiri Kartu Kredit Shopee

Sebagai bank dengan jaringan nasabah yang luas di Indonesia, Bank Mandiri juga melakukan kerja sama dengan platform marketplace Shopee. Kerja sama ini diwujudkan dengan diluncurkannya Mandiri Kartu Kredit Shopee.

Jenis kartu yang digunakan adalah VISA Platinum (Contactless) dengan biaya tahunan sebesar Rp. 300.000 dan mendapatkan gratis biaya pada tahun pertama. Limit yang ditawarkan pada kartu kredit ini sebesar Rp. 2.000.000 sampai dengan Rp. 5.000.000 dengan bunga ritel & tarik tunai 1,75% per bulan.

Untuk mendapatkan kartu kredit Mandiri yang satu ini, Anda diharuskan memiliki penghasilan minium sebesar Rp. 3.000.000 per bulan. Untuk menyambut pengguna baru kartu kredit ini, Anda akan mendapatkan 100.000 koin shopee. Tidak hanya berhenti disitu, Anda akan mendapatkan spesial keuntungan ketika menggunakan kartu kredit ini, antara lain:

  • 5X Koin Shopee untuk pembelian Food & Beverages kelipatan transaksi Rp 1.000
  • 1X Koin Shopee untuk setiap transaksi kelipatan Rp 1.000 tanpa QRIS serta kelipatan Rp 2.500 untuk setiap transaksi yang menggunakan QRIS.
  • Cashback hingga 100 ribu Koin Shopee untuk setiap pembelanjaan di Shopee setiap harinya.
  • FREE Biaya Penanganan untuk seluruh transaksi full payment dan cicilan di Shopee.
  • Bonus Perlindungan dengan maksimal nilai pertanggungan hingga Rp 25 Juta untuk pembelian online maupun offline.
Menarik Juga  Bingung Atasi Keuangan? Simak Cara Mengatasi Keuangan Keluarga

BRI Tokopedia Card

BRI Tokopedia Card
BRI Tokopedia Card

Bank yang bekerja sama dengan e-commerce selanjutnya ada Bank Rakyat Indonesia. Pasti nama ini sudah tidak asing lagi di telinga kalian. Karena memang BRI inilah yang paling banyak digunakan oleh rakyat Indonesia di perkotaan maupun pedesaan.

Bagi yang ingin sering belanja online melalui tokopedia dan ingin menggunakan kartu kredit, silahkan melakukan pembuatan BRI Tokopedia Card. Kartu ini memiliki biaya tahunan sebesar Rp 250.000 atau gratis dengan minimal 3x transaksi belanja dengan Tokopedia Card setiap bulan selama 12 bulan terakhir. Untuk bunga transaksi ritel yang dikenakan oleh BRI Tokopedia Card sebesar 1,75% per bulan.

Dengan memiliki BRI Tokopedia Card, nasabah memiliki limit yakni Rp 3.000.000 msampai dengan Rp 49.999.9999 dengan persyaratan penghasilan minimum setiap bulannya adalah Rp 3.000.000 saja. Bagi pengguna baru BRI Tokopedia Card akan mendapatkan beberapa bonus dan spesial keuntungan, diantaranya:

  1. GoPay Coins Rp125.000. Setelah aktivasi, dapatkan GoPay Coins senilai Rp125 ribu.
  2. Extra GoPay Coins Rp125.000. Pemegang kartu akan mendapatkan tambahan GoPay Coins senilai Rp125.000 setelah melakukan transaksi dengan Tokopedia Card total Rp 5.000.000 dalam 60 hari sejak kartu disetujui.
  3. Atur kartu lewat aplikasi Tokopedia. Cek riwayat transaksi, ubah limit, ajukan cicilan, dan akses pengaturan lainnya langsung di aplikasi Tokopedia.
  4. Cashback 1.5 juta. Pemegang kartu akan mendapatkan GoPay Coins senilai hingga Rp1.500.000 setiap bulannya dalam bentuk cashback dari transaksi yang dilakukan di Tokopedia. Untuk mendapatkan cashback ini, pemegang kartu harus menggunakan kupon atau kode promo Tokopedia Card yang tertera di sini.
  5. Unlimited Cashback 0.5%. Pemegang kartu akan mendapatkan cashback sebesar Rp500 dalam bentuk GoPay Coins untuk setiap nilai transaksi Rp100.000 dan kelipatannya dari semua transaksi offline maupun online yang menggunakan Tokopedia Card.

Traveloka Mandiri Card

Traveloka Mandiri Card
Traveloka Mandiri Card

Bagi Anda yang sering melakukan perjalanan entah untuk bisnis maupun mengunjungi destinasi wisata. Bank Mandiri juga telah melakukan kerja sama dengan platform Traveloka. Dimana dengan menggunakan Travelokasi Mandiri Card ini akan lebih memudahkan Anda ketika akan melakukan pembelian tiket maupun produk lainnya di Traveloka.

Menarik Juga  Hmm! 11 Cara Menghemat Uang Bulanan untuk Ibu Rumah Tangga

Traveloka Mandiri Card ini menawarkan limit dari Rp 5.000.000 sampai dengan Rp 1.000.000.000 dengan bunga transaksi ritel hanya 1,75% per bulannya. Selain itu, biaya tahunan yang dikenakan oleh kartu kredit ini juga terbilang tidak banyak yakni Rp 500.000 per tahun dan akan mendapatkan gratis biaya tahunan pada tahun pertama.

Bagi Anda yang ingin membuat Traveloka Mandiri Card diharuskan memiliki pendapatan minimum sebesar Rp 5.000.000 setiap bulannya.

Bagi pengguna baru Traveloka Mandiri Card akan mendapatkan Traveloka Poin sebanyak 1.000.000 yang nilainya setara dengan Rp 1.000.000 pada pembelian pertama Anda menggunakan Traveloka Mandiri Card.

Selain mendapatkan poin traveloka sebanyak itu, ada beberapa spesial benefit yang akan Anda dapatkan ketika menggunakan Traveloka Mandiri Card ini, antara lain:

  • Travel Insurance & Purchase Protection. Pertanggungan asuransi bebas premi dengan maksimal pertanggungan sampai dengan Rp 5 Miliar.
  • 2x Traveloka Poin untuk setiap pembelian tiket pesawat dan hotel di Traveloka.
  • +100 Traveloka Poin dari setiap transaksi bernilai Rp8.000 di mana saja.
  • 10% Cashback Points harian di Traveloka Xperience.
  • Diskon eksklusif di Traveloka.
  • Bayar QRIS via Aplikasi Livin. Jadikan kartu kredit ini sebagai sumber dana saat melakukan transaksi QRIS.

Kartu Kredit BCA Blibli

Kartu Kredit BCA Blibli
Kartu Kredit BCA Blibli

Blibli yang saat menjadi salah satu marketplace yang terpercaya di Indonesia tentunya sudah memiliki banyak pelanggan setia. Bagi pelanggan setia blibli yang ingin melakukan pembelanjaan menggunakan kartu kredit kini tidak perlu bingung lagi. Karena Bank Central Asia telah bekerjasama dengan blibli untuk pembelanjaan melalui kartu kredit bank.

Kartu Kredit BCA Blibli menawarkan biaya tahunan yang cukup terjangkau yakni Rp 125.000 dengan minimum limit sebesar Rp 3.000.000. Bagi Anda yang memiliki penghasilan Rp 3.000.000 per bulan Anda sudah layak untuk melakukan pendaftaran kartu kredit BCA blibli ini.

Tak lupa juga, dengan menggunakan kartu kredit BCA blibli ini Anda akan mendapatkan beberapa bonus dan keuntungan khusus:

  1. Cashback Rp250.000 saldo Blipay dengan melakukan transaksi dalam kurun waktu 3 bulan sejak pengajuan disetujui dengan total akumulasi transaksi senilai Rp2.500.000.
  2. Voucher Blibli Rp250.000 untuk pemegang kartu baru BCA (belum pernah memiliki kartu kredit BCA sebelumnya) dengan melakukan transaksi minimal 1x dalam kurun 1 bulan.
  3. Cashback Up to 10% (Max Rp 100.000/bulan) untuk transaksi di Blibli (maksimum Rp25.000 per transaksi & 4 transaksi per bulan).
  4. Extra cashback 0.4% di Blibli dan 0.2% di merchant lainnya.
Menarik Juga  Perhitungan Anggaran Keuangan Pesimis dan Optimis

BCA Tiket.com Mastercard

BCA Tiket.com Mastercard
BCA Tiket.com Mastercard

Bank Central Asia sepertinya memanjakan bagi nasabahnya untuk melakukan kemudahan transaksi melalui e-commerce. Seakan tidak mau kalah dengan Bank Mandiri, Bank BCA juga mengakuisisi untuk bekerja sama pada platform tiket.com untuk memudahkan bagi para nasabah setianya yang sering melakukan perjalanan bisnis maupun destinasi wisata.

Dengan memiliki kartu kredit BCA tiket.com, Anda dapat menikmati bonus untuk pengguna baru dan beberapa spesial keuntungan lainnya untuk bertransaksi di tiket.com. Bonus dan spesial keuntungan tersebut antara lain sebagai berikut:

  • Gift Voucher up to Rp1.000.000 terdiri atas GV senilai Rp600.000 untuk semua pengajuan Kartu Kredit BCA tiket.com melalui tiket.com atau BCA + GV senilai Rp400.000 untuk pengguna baru kartu kredit BCA yang melakukan pengajuan via tiket.com.
  • Double tiket Points (2x lipat dari jumlah normal) untuk pembelian tiket pesawat dan kamar hotel di tiket.com.
  • Extra tiket Points 1% di Tiket.com dan 0.5% di merchant lainnya.
  • Sebagai informasi tambahan, jenis kartu yang digunakan adalah Mastercard Platinum dengan biaya tahunan yang cukup terjangkau. Bagaimana tidak? Kartu Kredit BCA Tiket.com ini menawarkan biaya tahunan hanya sebesar Rp 125.000 itupun sudah gratis pada tahun pertama.

 

Kesimpulan

Setelah mengetahui beberapa rekomendasi kartu kredit yang bekerja sama dengan e-commerce, kini saat bagi Anda untuk melakukan pilihan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Ingat selalu
cara mengoptimalkan kartu kredit dengan bijak agar tidak menganggu keuangan pribadi maupun keluarga Anda.

 

FAQ

Apakah kartu kredit tersebut dapat digunakan untuk melakukan transaksi offline?

Ya, seluruh kartu kredit yang disebutkan diatas dapat digunakan untuk melakukan transaksi offline seperti restoran, bioskop, SPBU selayaknya kartu kredit biasa.

Apakah promo kartu kredit dari bank penerbit berlaku untuk kartu kredit di atas?

Promo berlaku jika jenis kartu kredit memenuhi syarat dan ketentuan promo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *