Karir

Wajib Dicoba! Cara Daftar Kerja Lewat JobStreet

27
×

Wajib Dicoba! Cara Daftar Kerja Lewat JobStreet

Share this article
Cara Daftar Kerja Lewat JobStreet
Cara Daftar Kerja Lewat JobStreet

Cara Daftar Kerja Lewat JobStreet – Sebagian besar orang terkadang masih kebingung ketika harus mendaftar kerja lewat JobStreet. Daftar kerja lewat JobStreet sebenarnya mudah untuk dilakukan asalkan kamu memperhatikan dan memahami bagaimana cara daftar kerja lewat JobStreet.

Cara melamar di JobStreet ini semoga dapat kamu lakukan dengan lancar sehingga kamu mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan skill dan keinginan hati kamu.

Cara Daftar Kerja Lewat JobStreet

Setelah mengetahui tips melamar kerja lewat JobStreet, langkah selanjutnya adalah mulai untuk membuat profil JobStreet dan mendaftar pada pekerjaan yang sesuai melalui JobStreet. Berikut cara daftar kerja di JobStreet yang harus kamu perhatikan.

Buat Profil Selengkap Mungkin

Langkah pertama adalah dengan mengunjungi situs resmi JobStreet kemudian melakukan pendaftaran akun dan mengisi langkah-langkah pendaftaran akun sesuai dengan keinginan dan kemampuan yang kamu miliki.

Melamar Kerja JobStreet

  • Pertama, pilihlah kamu sebagai Saya memiliki pengalaman bekerja atau Saya seorang mahasiswa/baru lulus.
  • Kemudian lanjutkan untuk mengisi mulai dari kewarganegaraan, domisili, spesialis kerja yang kamu inginkan, lokasi pekerjaan yang kamu ingin dan ekspetasi gaji yang kamu harapkan. Pastikan kamu mengisi semua itu sesuai dengan keadaan yang ada.

Cara Melamar Kerja Mudah

  • Selanjutkan isikan pendidikan terakhir yang kamu tempuh, kualifikasi, bidang studi pendidikan dan tahun berapa kamu dinyatakan lulus atau wisuda. Hal ini akan membuat perekrut mengetahui dengan jelas latar belakang pendidikan kamu.

Cara Mudah Kerja Lewat JobStreet

  • Bagian terakhir kelengkapan daftar akun di JobStreet adalah mengisikan pengalaman kerja apabila sebelumnya kamu memiliki pengalaman kerja di suatu perusahaan, lengkapilah semua kolom yang terkait dengan pengalaman kerja yang pernah kamu lakukan.
  • Apabila kamu seorang fresh graduate cukup isikan nomor ponsel saja untuk memudahkan HRD menghubungi kamu.
  • Klik Lengkap apabila semuanya sudah selesai.
Menarik Juga  Cara Melamar Kerja di PT Siantar Top

Cari Lowongan Pekerjaan di JobStreet

Untuk mencari lowongan pekerjaan ada beberapa cara yang dapat kamu terapkan. Hal yang pertama yang disarankan adalah menentukan lokasi lowongan kerja yang kamu inginkan, dalam kota, luar kota atau bahkan luar pulau.

  • Klik pada baigan Tab Cari Lowongan
  • Isikan kata kunci lowongan pekerjaan yang kamu inginkan
  • Lengkapi juga pencarian lowongan kerja dengan mengisi daerah lokasi lowongan apabila kamu menginginkan bekerja di lokasi tertentu.
  • Pilihlah Spesialisasi Pekerjaan yang sesuai dengan skill dan kemampuan yang kamu miliki.
  • Jika sudah, kamu bisa klik Cari

Melamar Pekerjaan di JobStreet

Banyaknya daftar lowongan kerja yang tersedia dapat kamu baca-baca terlebih dahulu yang sekiranya sesuai dengan skill dan kemampuan kamu. Dari sekian banyaknya lowongan kerja yang tersedia di JobStreet, kamu dapat melakukan lamaran pekerjaan dengan langkah-langkah berikut ini:

  • Setelah menemukan lowongan pekerjaan yang sekiranya cocok, kamu hanya perlu melakukan klik pada lowongan pekerjaan tersebut
  • Kemudian bacalah Deskripsi Pekerjaan dan Informasi Tambahan yang disediakan oleh perekrut
  • Apabila sudah benar-benar merasa cocok dan sesuai dengan skill dan keahlian kamu, kamu tinggal melakukan klik Lamar Sekarang untuk melanjutkan ke proses melamar kerja di JobStreet

Cara Memasukkan Foto Profil di JobStreet

Untuk memasukkan foto profil pada JobStreet hampir sama dengan cara memasang foto profil pada media sosial lainnya. Untuk memasukkannya, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Pada halaman utama Akun JobStreet kamu pasti terdapat nama kamu di samping Tab Bahasa
  2. Klik pada nama kamu yang tertera
  3. Kemudian pilih Lihat Profil
  4. Klik pada icon foto profil yang masih abu-abu
  5. Pilih Unggah
  6. Silahkan unggah foto profil yang kamu inginkan
Sebagai informasi, pilihlah foto profil yang formal karena memang ini sebagai sarana untuk profil JobStreetmu dapat perhatian dari HRD perusahaan. Foto profil yang disarankan untuk diunggah pada JobStreet:
  • File foro memiliki format JPEG(.jpg atau .jpeg) atau GIF(.gif)
  • Ukuran file foto tidak boleh melebihi dari 20KB
  • Dimensi foto yang direkomendasikan adalah 150 x 150 pixels
Menarik Juga  10 Pertanyaan Wawancara Tentang Pekerjaan yang Sering Ditanyakan

Apabila foto kamu memiliki ukuran diatas 20KB, silahkan kompres foto tersebut hingga memiliki ukuran maksimal 20KB.

Kesimpulan

Melakukan pendaftaran di JobStreet dapat dilakukan oleh siapa saja bagi yang menginginkan melamar kerja lewat JobStreet. Daftar kerja lewat JobStreet dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja asalkan semua profil dan data yang dibutuhkan sudah terisi dengan lengkap dan sesuai.

Demikian cara daftar kerja lewat JobStreet, semoga bermanfaat. Jangan lupa bagikan satu kebaikan dengan membagikan postingan ini ke media sosial lainnya. Terima kasih banyak telah berkunjung di blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *