KarirUncategorized

Cara Melamar Kerja Lewat JobStreet Agar Diterima

16
×

Cara Melamar Kerja Lewat JobStreet Agar Diterima

Share this article
Cara Melamar Kerja Lewat JobStreet Agar Diterima
Cara Melamar Kerja Lewat JobStreet Agar Diterima

Cara Melamar Kerja Lewat JobsStreet Agar Diterima – Perkembangan teknologi yang kian pesat menjadikan kemudahan bagi semua bidang kalangan industri produk maupun jasa. Salah satunya adalah kemudahan dalam mencari pekerjaan dan melakukan lamaran pekerjaan.

Melamar Kerja Lewat JobStreet

JobStreet adalah satu salah platform yang menghadirkan kemudahan untuk mencari kerja dan melakukan apply suatu lowongan pekerjaan. Namun, tentunya ada beberapa langkah melamar kerja lewat jobstreet agar diterima.

Bagi kamu yang ingin melamar kerja lewat JobStreet dapat mengikuti terus artikel ini untuk lebih jelasnya.

Tips Melamar Kerja di JobStreet

Melamar pekerjaan lewat JobStreet dapat dilakukan melalui smartphone maupun desktop. Seperti yang sudah dijelaskan diatas, bahwasanya hadirnya JobStreet membawa keuntungan dan kemudahan bagi semua kalangan untuk mencari pekerjaan.

Yang dulunya harus menyiapkan sebuah surat lamaran pekerjaan, kemudian ke lokasi yang ditentukan untuk pengumpulan surat lamaran kerja.

Kini, hanya melalui JobStreet kamu dapat mencari pekerjaan yang sesuai dengan bidang kamu dan dapat melakukan apply lowongan pekerjaan dimanapun kamu berada.

Berikut cara melamar pekerjaan lewat JobStreet yang dapat kamu lakukan:

Lengkapi Data Diri Menggunakan Ejaan Yang Disempurnakan

Tips melamar lewat JobStreet yang pertama adalah melengkapi data diri menggunakan bahasa yang baik dan benar atau sesuai dengan EYD (Ejaan Yang Disempurnakan). Tips ini digunakan sebagian besar orang jika ingin lolos pada tahap wawancara kerja.

Tuliskan semua kelengkapan diri dan kemampuan yang kamu miliki menggunakan bahasa yang baik dan benar. Ini akan membuktikan tingkat professional kamu dalam membuat surat lamaran kerja meskipun hanya berupa profil JobStreet.

Menarik Juga  Ketahui Tips dan Cara Melamar Kerja Pertama Kali

Perhatikan tata bahasa, tanda baca, penggunaan huruf kapital dan susunan kalimat. Sebab karakter dan tingkat intelektual seseorang dapat dibaca oleh perekrut meskipun hanya melalui sebuah profil data diri.

Apabila kamu sedikit menguasai Bahasa Inggris, kamu juga dapat menuliskan data diri dengan Bahasa Inggris yang tentunya akan menjadi nilai tambah bagi kamu.

Sesuaikan Skill dengan Posisi yang Dilamar

Hal krusial selanjutnya adalah memperhatikan lowongan pekerjaan yang dibuka apakah sesuai dengan skill kamu atau tidak. Atau kamu juga dapat mencari sebuah pekerjaan di JobStreet yang sesuai dengan skill dan kemampuan yang kamu miliki.

Perlu untuk ditekankan bahwa jangan melamar pekerjaan yang kualifikasi jauh dari skill dan keahlian yang dimiliki. Apply pekerjaan yang kamu merasa bahwa skill kamu akan mampu dan cocok untuk posisi tersebut.

Lantas timbul pertanyaan, bagaimana jika baru lulus pendidikan formal yang masih belum memiliki pengalaman kerja sama sekali? Tidak akan menjadi masalah ketika di JobStreet.

JobStreet menyediakan semua lowongan pekerjaan bagi fresh graduate maupun yang sudah berpengalaman.

Setting Profil JobStreet

Berbeda dengan media sosial dimana kamu harus menyembunyikan informasi-informasi pribadi yang penting. Pada JobStreet, kamu tidak perlu malu atau menutupi data kamu sebagai pencari kerja di JobStreet.

Siapa tau data tersebut dapat menarik perhatian HRD untuk meloloskan kamu pada tahap apply pekerjaan.

Tunjukkan skill dan keahlianmu yang dapat dijadikan pusat perhatian. JobStreet menyediakan dua pengaturan privasi yang bisa kamu pilih.

Dapat dicari dengan detail kontak, pengaturan ini menjadikan profil kamu lebih mudah dicari oleh perusahaan-perusahaan yang sedang membuka lowongan pekerjaan.

Mereka dapat melihat semua yang ada di profil kamu termasuk nama dan detail kontakmu. Pengaturan ini harus kamu aktifkan apabila kamu pelamar aktif dan ingin segera mendapatkan pekerjaan.

Menarik Juga  Jenis-Jenis Wawancara Kerja dan Contohnya

Tidak dapat dicari, Pengaturan yang kedua sangat tidak direkomendasikan bagi kamu yang ingin melamar kerja lewat JobStreet. Karena apabila pengaturan ini aktif, profilmu akan sulit untuk ditemukan atau bahkan tidak ditampilkan oleh JobStreet.

Mungkin kamu dapat mengaktifkan pengaturan ini ketika kamu sudah menjalankan kontrak dengan perusahaan tertentu.

Rajin Melakukan Koreksi Profil JobStreet

Jangan pernah malas untuk selalu memperbarui informasi yang berada pada profil JobStreet kamu. Mulai dari data diri, kontak pribadi hingga Curriculum Vitae. Sekali lagi, pastikan untuk menggunakan bahasa yang baik dan benar.

Jangan sampai terdapat salah ketik pada penjelasan dan detail profil JobStreet kamu.

Bacalah profilmu secara menyeluruh dan rutin, alangkah baiknya kalau kamu bisa meminta bantuan seseorang untuk melakukan review pada profij JobStreet yang kamu gunakan.

Demikian cara melamar kerja lewat jobstreet agar diterima. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang sedang ingin menggunakan JobStreet sebagai platform untuk mencari dan melakukan apply kerja.

Jangan lupa lakukan satu kebaikan dengan membagikan postingan ini ke media sosial lainnya. Terima kasih banyak telah berkunjung dan membaca di blog ini. Sukses Selalu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *