Finansial

Ternyata Begini Cara Menabung di SeaBank Shopee

45
×

Ternyata Begini Cara Menabung di SeaBank Shopee

Share this article
Cara Menabung di Seabank Shopee
Cara Menabung di Seabank Shopee

Cara Menabung di SeaBank Shopee – Dengan adanya perkembangan teknologi yang semakin pesat, saat ini banyak sekali aplikasi yang bisa digunakan untuk menabung tanpa harus membuat kartu terlebih dahulu ke bank.

Menabung di SeaBank Shopee

Pernah mendengar tentang SeaBank? Mungkin bagi kamu yang sering berbelanja online di Shopee sudah tidak asing lagi ketika mendengarkan SeaBank. Bagi yang baru mendengarnya, seabank adalah aplikasi bank digital yang dapat kamu manfaat untuk berbelanja online di Shopee.

Selain untuk berbelanja, SeaBank ini juga dapat kamu gunakan sebagaimana mesetinya ketika kamu membuat rekening pada bank. Yakni untuk menabung, transaksi ke sesama rekening, transaksi ke rekening bank lain hingga membantu mengatur keuangan.

Pentingnya Menabung

Menabung adalah kegiatan menyimpan sebagian uang yang dimiliki secara teratur untuk dijadikan investasi di masa depan. Dengan menabung, seseorang dapat memiliki dana yang cukup untuk keperluan di masa mendatang, seperti membeli rumah, pendidikan anak, atau pensiun.

Salah satu tempat yang bisa dimanfaatkan untuk menabung adalah SeaBank. SeaBank adalah salah satu bank terkemuka yang menawarkan berbagai jenis tabungan untuk memudahkan nasabah dalam menabung.

Cara Membuka Rekening Tabungan di SeaBank

SeaBank sangat mempermudah sekali dalam proses pembuakaan rekening tabungan baru. Hanya cukup di rumah saja, kamu dapat membuat rekening baru tanpa harus mempersiapkan hal-hal yang lainnya, Cara membuka rekening tabungan di SeaBank adalah sebagai berikut:

Menarik Juga  7 Cara Menabung Yang Benar dan Mudah Demi Masa Depan

Siapkan Persyaratan yang Dibutuhkan

Sebelum mulai untuk membuka rekening di SeaBank, ada beberapa beberapa persyaratan yang harus kamu siapkan. Namun tenang saja, persyaratan ini cukup mudah dan pastinya kamu sudah memiliki kok. Persyaratan tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Smartphone yang akan digunakan untuk mengakses SeaBank
  2. Nomor handphone aktif
  3. Koneksi internet
  4. Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  5. Dan beberapa data diri yang akan dibutuhkan untuk mengisi formulir pendaftaran

Mengunduh Aplikasi SeaBank

Demi kelancaran proses pendaftaran, kamu diwajibkan untuk mengunduh aplikasi SeaBank ini. Pengunduhan aplikasi dapat dilakukan dengan semua sistem android
ataupun apple.

Untuk pengguna android, kamu dapat mengunduh SeaBank melalui PlayStore. Dan bagi pengguna iphone, kamu dapat mengundugnya dengan mudah melalui AppStore.

Registrasi Akun SeaBank

Setelah menyiapkan persyaratan dan mengunduh aplikasi, pastikan aplikasi SeaBank sudah terpasang pada smartphone yang kamu gunakan. Langkah-langkah registrasi akun dapat kamu ikuti sebagai berikut ini:

  • Buka aplikasi yang sudah terpasang kemudian klik “Daftar dengan Shopee” apabila kamu ingin menghubungkan SeaBank langsung dengan Akun Shopee. Atau kamu bisa langsung klik “Daftar dengan no. Handphone
  • Ikuti petunjuk selanjutnya yang muncul pada layar smartphone kamu. Jika menggunakan nomor handphone maka kamu akan diminta untuk mengisi kode OTP yang telah dikirimkan melalui SMS pada nomor yang kamu daftarkan.
  • Untuk selanjutnya, silahkan isi formulir data diri yang disediakan. Pastikan kamu mengisinya sesuai dengan data yang berada pada KTP kamu ya sobat.
  • Setelah semuanya selesai, kamu akan diminta untuk membuat PIN akun SeaBank dan mengkonfirmasinya ulang.

Melakukan Verifikasi Video Call dengan CS SeaBank

Setelah mengisikan data diri lengkap dan mengikuti proses yang diharuskan, selanjutnya untuk membuat rekening di SeaBank adalah melakukan verifikasi dengan CS SeaBank. Jadi, pastikan koneksi internet yang kamu gunakan lancer supaya proses ini tidak ada hambatan.

Menarik Juga  14 Cara Menghemat Uang Bulanan Rumah Tangga

Tetapi, jika kamu tidak diminta untuk verifikasi video call dengan customer service SeaBank berarti proses pendaftaran kamu sudah selesai. Kamu hanya perlu menunggu notifikasi terkait akun sudah terverifikasi dan bisa untuk digunakan.

Cara Menabung di SeaBank Shopee

Untuk menabung di SeaBank, kamu harus melakukan transfer uang ke rekening SeaBank kamu. Terkait cara melihat nomor rekening di SeaBank, kamu cukup membuka aplikasi SeaBank dan pilih Beranda. Dibagian atas, dibawah nama lengkap kamu akan terdapat nomor rekening SeaBank yang dapat kamu gunakan untuk bertransaksi.

Keuntungan Membuat Akun SeaBank

Berikut adalah beberapa keuntung yang dapat kamu erasakan ketika menabung atau menggunakan SeaBank.

Bunga Tabungan yang Rendah

SeaBank memberikan bunga tabungan yang menguntungkan bagi nasabah. Besar bunga yang diberikan berbeda-beda tergantung jenis tabungan yang dipilih.

Kemudahan Transaksi

SeaBank menyediakan berbagai layanan perbankan modern, seperti internet banking dan mobile banking, sehingga nasabah dapat melakukan transaksi kapan saja dan di mana saja.

Berbagai Promo Menarik

SeaBank juga sering memberikan promo menarik bagi nasabah, seperti hadiah langsung atau program cashback.

Bisa Memiliki Deposito

Bagi kamu yang ingin melakukan deposito, juga dapat kamu lakukan dengan mudah di SeaBank. Cukup pilih menu Deposito yang berada dibagian bawah, kemudian pilih “Simulasi & Buka Deposito” untuk mengetahui lebih lanjutnya.

Kemudahan dalam Bertransaksi dan Mendapatkan Berbagai Macam Promo di Shopee

Seperti yang sudah diketahu bahwasanya SeaBank tidak dapat dipisahkan dengan Shopee, oleh karena itu ketika kamu mengaktifkan akun SeaBank pada Shopee kamu secara otomatis akan terdapat beberapa promo atau voucher menarik yang dapat kamu gunakan hanya dengan menggunakan SeaBank atau ShopeePay.

Cara Mengisi Saldo Rekening SeaBank

Kemudahan dalam mengisi saldo rekening di SeaBank dapat kamu lakukan melalui beberapa pilihan. Mulai dari transfer antar bank, shopeepay, atau e-wallet lainnya dengan cara klik menu Tambah Saldo dari Aplikasi SeaBank.

Menarik Juga  16 Tips Menabung untuk Membeli Rumah Sendiri

Kesimpulan

Membuat dan menabung di SeaBank nyatanya dapat dilakukan tanpa harus pergi dari rumah. Dan hal itu membuat SeaBank menjadi lebih menarik. Karena dimanapun kamu berada, kamu dapat dengan mudah untuk mendaftar maupun bertransaksi menggunakan SeaBank Shopee ini.

Demikian pembahasan mengenai cara menabung di SeaBank Shopee beserta cara membuka rekening di SeaBank. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *