Karir

Surat Lamaran Kerja Lebih Baik Ditulis atau Diketik?

20
×

Surat Lamaran Kerja Lebih Baik Ditulis atau Diketik?

Share this article
Surat Lamaran Kerja Lebih Baik Ditulis atau Diketik
Surat Lamaran Kerja Lebih Baik Ditulis atau Diketik

Surat Lamaran Kerja Lebih Baik Ditulis atau Diketik – Surat lamaran kerja merupakan sebuah surat yang wajib dilampirkan ketika akan melamar suatu pekerjaan.

Surat lamaran berisi tentang permohonan kita untuk bekerja di sebuah lembaga atau perusahaan. Surat lamaran ini menjadi sangat penting karena pada dasarnya, dari surat tersebut perekrut akan mengetahui kesungguhan kamu dalam melamar kerja.

Sebagian besar orang terkadang masih bingung, surat lamaran kerja tulis tangan atau diketik. Oleh sebab itu, pada artikel kali ini akan dibahas antara kedua output dari surat lamaran kerja tersebut.

Surat Lamaran Kerja Lebih Baik Ditulis atau Diketik

Dalam sebuah surat lamaran kerja, kamu dapat mengenalkan siapa diri kamu, mempromosikan keterampilan atau pengalaman yang kamu punya serta jangan lupa untuk menyampaikan maksud dan tujuan surat tersebut dibuat.

Kebingunan dalam hal menulis surat lamaran kerja kerap kali kita alami ketika akan mengirimkan atau menaruh dokumen persyaratan kerja. Karena memang banyak beredar ada surat lamaran kerja tulis tangan dan surat lamaran kerja diketik.

Bagi mereka yang mempunyai tulisan tangan kurang maksimal, terkadang mereka enggan untuk menuliskan surat lamaran kerja. Biasanya, mereka akan menyuruh seseorang untuk menuliskan tangan surat lamaran kerja yang akan dibuat.

Surat Lamaran Kerja Sebaiknya Tulis Tangan atau Ketik

Pertanyaan terkait surat lamaran pekerjaan lebih baik ditulis tangan atau diketik memang sering dipertanyakan bagi beberapa orang. Untuk menjawab hal tersebut, berikut beberapa hal yang akan mempermudah kamu dalam memahami baiknya surat lamaran kerja itu bagaimana.

Menarik Juga  Ketahui Tips dan Cara Melamar Kerja Pertama Kali

Baca Ulang Info Lowongan Kerja

Pada informasi lowongan kerja, terkadang terdapat sebuah info yang menunjukkan bahwa surat lamaran harus ditulis tangan atau diketik. Apabila ada anjuran untuk ditulis tangan, maka kamu harus membuatnya dengan tulisan tangan.

Kenapa demikian? Mungkin HRD dari perusahaan tersebut memiliki keahlian untuk membaca karakter seseorang dari tulisan tangan orang tersebut.

Jika tidak terdapat anjuran untuk ditulis tangan, sebaiknya kamu ketik saja surat lamaran kerjamu. Karena dengan begitu, surat lamaran akan terlihat lebih rapi dan professional.

Jumlah Lembar Surat Lamaran Kerja

Surat lamaran kerja sering juga menjadi kontrovesi, apakah boleh surat lamaran kerja lebih dari satu lembar? Disini, kami sarankan untuk membuat surat lamaran kerja satu lembar saja karena surat lamaran itu sebisa mungkin dibuat dengan singkat, padat dan jelas.

Pada dasarnya surat lamaran adalah ringkasan seringkas-ringkasnya daripada Curriculum Vitae yang telah dibuat. Tips untuk melampirkan dokumen pendukung sebaiknya tuliskan saja maksimal 4 point terpenting dari lampiran yang kamu bawa.

Media Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan

Jangan sembarangan memilih media yang akan kamu gunakan untuk menulis tangan surat lamaran kerjamu. Karena memang terdapat media khusus yang telah ditentukan diperuntukkan bagi surat lamaran kerja tulis tangan. Gunakanlah media kertas folio F4 bergaris untuk surat lamaran kerja yang ditulis tangan.

Kesimpulan

Dari keterangan yang telah dibahas diatas, dapat disimpulkan bahwa surat lamaran kerja tulis tangan dapat kamu aplikasikan ketika pada info lowongan kerja terdapat anjurannya.

Jika pada informasi lowongan tidak terdapat anjuran, disarankan untuk membuat surat lamaran kerja diketik agar lebih rapi dan professional.

Demikian artikel mengenai surat lamaran kerja tulis tangan atau diketik. Jangan lupa bagikan satu kebaikan dengan membagikan postingan ini ke media sosial lainnya. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih banyak telah membaca dan berkunjung di blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *