PengetahuanTips dan Trik

Cara Mengatasi Error Cartridge Canon IP1880 !! Cobalah

26
×

Cara Mengatasi Error Cartridge Canon IP1880 !! Cobalah

Share this article
Mengatasi Error Cartridge Canon IP1880
Cara Mengatasi Error Cartridge Canon IP1880

Mengatasi Error Cartridge Canon IP1880 – Printer canon IP1880 merupakan salah satu seri printer canon yang memiliki banyak pelanggan setia untuk menggunakannya. Printer ini di desain dengan teknologi pencetak inkjet.

Selain itu, printer ini juga sudah mengikuti teknologi terbaru yakni Fine Cartridge, dengan menggunakan teknologi ini printer mampu menyemburkan tinta hingga ukuran droplet 2 picoliter.

Desain ukuran printer ini mungkin juga menjadi daya tarik bagi para pelanggan setianya. Dengan dimensi 442 x 337 x 152 mm, printer ini bisa dibilang cukup untuk menghemat ruang.

Selain itu, berat printer ini hanya berkisar 3,3 kilogram yang dapat dengan jika ingin memindahkan tempat print Anda.

Printer canon IP1880 sudah mendukung berbagai macam seri windows, mulai dari windows XP, windows, Vista, windows 7,windwos 8 dan windows 10.

Demikian penjelasan singkat tentang spesifikasi printer canon ini, sekarang kita kembali lagi ke pembahasan bagaimana cara mengatasi error cartridge printer canon IP1880.

Meskipun memiliki banyak pelanggan setia, namun namanya mesin pasti juga memiliki daya tahannya sehingga butuh untuk dilakukan servis ringan maupun servis berat.

Pada printer canon IP1880, masalah yang sering dijumpai yakni masalah pada bagian cartridge print. Error ini dibuktikan dari beberapa review, tanya jawab mengenai printer IP1880 pada sosial media maupun situs resmi printer canon.

Memperbaiki Error Printer Canon IP1880

Error atau masalah pada cartridge di printer canon IP1880 ini biasanya ditunjukkan dengan adanya kedipan pada lampu power sebanyak 5 kali. Apabila kedipan pada lampu power sebanyak 7 kali, maka itu merupakan pertanda bahwa posisi cartridge posisi perletakannya kurang pas. Untuk mengatasi error kedip lampu tersebut, simak ulasan berikut ini:

Menarik Juga  Cara Mudah Menggunakan Printer Epson L121

Mengatasi Error Cartridge Canon IP1880

Untuk mengatasi masalah error cartridge pada printer ini, Anda dapat melakukan reset manual printer. Berikut langkah-langkah melakukan reset manual pada printer canon IP1880:

  1. Cabut kabel power printer
  2. Kemudian tekan dan tahan tombol power selanjutnya colokkan kembali kabel power tersebut.
  3. Dalam kondisi yang demikian, tekan tombol resume pada print sebanyak 2 kali.
  4. Kemudian lepaskan tombol power print

Apabila cara tersebut tidak berhasil, Anda dapat menggunakan alternatif cara mengatasi error cartridge canon IP1880 berikut ini:

  • Tekan dan tahan tombol resume kurang lebih antara 1 – 2 menit.
  • Buka penutup printer, kemudian cabut cartridge dan pasang kembali.
  • Tutup kembali penutup printer yang sebelumnya dibuka.
  • Kemudian matikan printer lalu nyalakan kembali printer.

Demikian postingan mengenai cara mengatasi error printer pada cartridge Canon IP1880. Jangan lupa lakukan satu kebaikan dengan membagikan postingan ini ke media sosial lainnya. Semoga postingan ini bermanfaat. Terima kasih banyak sudah berkunjung di nekbutuhaja.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *