Karir

Cara Melamar Kerja di SPBU Pertamina

24
×

Cara Melamar Kerja di SPBU Pertamina

Share this article
Cara Melamar Kerja di SPBU Pertamina
Cara Melamar Kerja di SPBU Pertamina

Cara Melamar Kerja di SPBU Pertamina – Pertamina, sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang aktif membuka lowongan, secara konsisten membuka lowongan untuk petugas di SPBU PertaminaBU. Ini menjadi peluang yang sangat menjanjikan, terutama untuk fresh graduate yang sedang mencari pekerjaan.

Bagi fresh graduate, menjadi petugas di SPBU Pertamina adalah hal yang sangat diidamkan. Karenanya, penting untuk mengetahui proses melamar kerja di Pertamina agar bisa memperoleh pekerjaan tersebut.

Terdapat beberapa cara untuk melamar kerja di SPBU Pertamina yang dapat kamu ikuti. Meski begitu, jangan meremehkan langkah-langkah ini karena setiap detil informasi yang diberikan sangatlah penting. Pastikan kamu membacanya dengan seksama agar tidak ada informasi yang terlewat.

Cara Melamar Kerja di SPBU Pertamina

Bisa dikatakan bahwasanya cara melamar kerja di SPBU Pertamina bukanlah hal yang sulit. Tetapi, karena bekerja di SPBU Pertamina adalah salah satu bidang pekerjaan yang popular sehingga diincar oleh banyak fresh graduate menjadikan tingkat persaingannya sedikit ketat.

Terlebih lagi, Pertamina sebagai salah satu BUMN terbesar tidak akan menerima calon karyawan yang asal-asalan. Diperlukan seleksi melalui beberapa proses cara melamar kerja di SPBU Pertamina.

Mencari Informasi Lowongan yang Dibuka di SPBU Pertamina

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mencari informasi tentang lowongan yang tersedia di SPBU Pertamina. Untuk itu, bisa mencari informasi melalui mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing, dan sebagainya.

Ketik kata kunci “lowongan di SPBU Pertamina” di mesin pencari, lalu pilih situs pencari kerja yang terpercaya dan lakukan filter.

Menarik Juga  Cara Melamar Kerja Lewat JobStreet Agar Diterima

Syarat Melamar Kerja di SPBU Pertamina

Cara melamar kerja di SPBU Pertamina berikutnya adalah dengan memperhatikan persyaratan yang diminta dengan seksama. Terdapat beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi agar dapat lolos seleksi dan diterima bekerja di SPBU Pertamina.

Berikut beberapa persyaratan yang berlaku:

  • Berjenis kelaman Pria atau Wanita
  • Berusia maksimal 27 tahun
  • Berpendidikan minimal Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat
  • Tidak memiliki tato dan tidak merokok
  • Mampu mengoperasi hal dasar pada komputer
  • Memiliki rasa tanggung jawab yang baik, telaten, ulet, cekatan dan dapat diandalkan.

Apabila kamu merasa persyaratan tersebut berada pada diri kamu, kamu bisa mencoba untuk melangkah ke cara melamar di SPBU Pertamina berikutnya.

Menyiapkan Dokumen Lamaran Kerja

Untuk cara berikutnya yakni mempersiapkan dokumen untuk melengkapi surat lamaran kerja kamu. Terdapat beberapa dokumen yang harus kamu lengkapi sebagai persyaratan wajib yang sudah ditetapkan oleh Pertamina.

Beberapa dokumen yang harus kamu lengkapi adalah sebagai berikut:

  1. Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  2. Surat Ijin Mengemudi (SIM)
  3. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
  4. Ijazah atau Surat Keterangan Lulus (SKL)
  5. Surat kesehatan dan sertifikat vaksin
  6. Curriculum Vitae atau Resume terbaru
  7. Pas foto berwarna bergaya formal

Lengkapi segala surat dan dokumen tersebut untuk dapat melanjut ke langkah berikutnya.

Cara Melamar di SPBU Pertamina Lewat Online

Apabila kamu ingin melakukan lamaran kerja di Pertamina lewat online kamu dapat mengunjungi langsung situs resmi yang telah disediakan oleh Pertamina pada bagian  -Recruitment Pertamina.

Untuk dapat mengakses E-Recruitment Pertamina kamu cukup membuka situs https://recruitment.pertamina.com/job untuk mengetahui apakah ada lowongan yang tersedia.

Jika pada saat membuka situs tersebut belum terdapat lowongan yang tersedia, kamu dapat melakukan register terlebih dahulu untuk nantinya tidak perlu mendaftarkan akun ketika ada lowongan yang tersedia.

Menarik Juga  Cara Membuat Surat Lamaran Kerja di HP

Kesimpulan

Bekerja di SPBU Pertamina menjadi tantangan yang sedikit ketat dikarenakan banyak persaingan yang memang ingin bekerja di salah satu Badan Usaha Milik Negara ini. Namun, dengan sedikit ketatnya persaingan ini seharusnya menjadikan kamnu lebih semangat lagi untuk menjadi karyawan Pertamina.

Dari penjelasan cara melamar kerja di SPBU Pertamina di atas, diharapkan kamu telah siap untuk melakukan persaingan dan menyiapkan segalanya jauh hari sebelum adanya lowongan pertamina yang sedang dibuka.

Demikian postingan kali ini, jangan lupa lakukan satu kebaikan dengan membagikan postingan ini ke media sosial lainnya. Semoga bermanfaat dan terima kasih banyak telah berkunjung dan membaca di blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *