Berita

Nganjuk Pamerkan Beragam Seni Budaya di Taman Mini Indonesia Indah

15
×

Nganjuk Pamerkan Beragam Seni Budaya di Taman Mini Indonesia Indah

Share this article
Nganjuk Pamerkan Beragam Seni Budaya di Taman Mini Indonesia Indah
Nganjuk Pamerkan Beragam Seni Budaya di Taman Mini Indonesia Indah

Nekbutuhaja.com – Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi mempromosikan produk unggulan, inovatif dan ekonomi kreatif Kabupaten Nganjuk di Anjungan Jawa Timur, Taman Mini Indonesia Indah Jakarta, Minggu (18/06/2023). Selain itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Nganjuk juga menampilkan prestasi, seni budaya, produk unggulan UMKM, kerajinan dan pariwisata yang dimiliki.

Penampilan Hatsungkara yang dirangkai dengan tari pesona Anjuk Ladang menjadi sambutan pertama dari Nganjuk. Tari baru ini menyajikan keindahan berbagai tempat wisata andalan dari Nganjuk yang wajib dan layak untuk dikunjungi.

Dalam kemeriahan acara rutin tahunan ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Nganjuk menyajikan seni pertunjukan dengan lakon “Nyeksa Tirta Anggayuh Mulya”. Selain itu, ada beragam seni pertunjukkan lainnya yang ikut ditampilkan. Mulai dari tari, tembang daerah, fashion show parade kostum ikon potensi wisata Nganjuk hingga batik Khas Anjuk Ladang.

Menurut Kang Marhaen dalam unggahan salah satu media sosialnya, banyak sekali potensi-potensi wisata di Jawa Timur, tak terkecuali di Kabupaten Nganjuk. Selain potensi seni dan budaya.

Kota dengan julukan Kota Angin ini juga menyimpan banyak potensi pesona wisata Nganjuk dan produk unggulan lain yang patut dibanggakan oleh warganya. Begitu juga dengan makanan khasnya, yakni Nasi Pecel Nganjuk.

“Di Anjungan Taman Mini Indonesia Indah kita juga menampilkan personifikasi pesona-pesona Nganjuk antara lain melalui Bayu Carnival; Bawang Merah sebagai produk pertanian unggulan Nganjuk, Mawar Satu Juta Bunga di Kecamatan Sawahan, Wisata Air Terjun Sedudo Nganjuk, Bendungan Semantok, Ikon Jjayastamba, Candi Ngetos dan Wisata Roro Kuning,” tegas Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi memalui tulisannya di WhatsApp.

Di tempat yang sama, Kepala Anjungan Jawa Timur TMII Sutarno mengatakan dengan adanya pertunjukkan seni budaya dan produk unggulan Kabupaten Nganjuk ini, semoga dapat menjadi obat kerinduan dan kebanggan tersendiri bagi warga Nganjuk yang tinggal di daerah Jabodetabek.

Menarik Juga  Ketahui Pesona Destinasi Wisata dan Kuliner Nganjuk Berikut Ini!

“Acara Anjungan Jawa Timur kali ini diharapkan dapat menjadi wadah silaturahmi bagi keluarga besar Nganjuk yang berada di Jakarta serta menjadi hubungan jalinan komunikasi yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Nganjuk,” ucapnya.

Pada kesempatan ini Bupati Nganjuk didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk Nur Sholekan, Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono, Kepala Kejaksaan Negeri Nganjuk Alamsyah, Ketua Pengadilan Negeri Nganjuk Jamuji dan Komandan Kodim 0810 Nganjuk Letkol Tru Joko Purnomo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *