Seputar Bangunan

Plugin Thudio Sketchup: Explanation and How to Install It

41
×

Plugin Thudio Sketchup: Explanation and How to Install It

Share this article
Plugin Thudio Sketchup
Plugin Thudio Sketchup

Plugin Thudio Sketchup – Semenjak hadirnya plugin thudio ini membuat produksi 3D modeling mejnadi lebih efisien? Mengapa? Simak selengkapnya

Apa Thudio itu ?

Thudio merupakan sebuah plugin sketchup tambahan yang diluncurkan oleh Dekoruma. Banyak sekali desainer atau arsitek saat ini yang menggunakan sketchup untuk mewujudkan sebuah tiga dimensi bangunan dari gambar dua dimensi yang sebelumnya telah direncanakan.

Mungkin yang dahulu pernah menggunakan plugin SOMA pastinya tidak asing juga dengan plugin thudio ini. Karena thudio merupakan nama baru dari SOMA.

Plugin thudio hadir untuk mengoptimalkan waktu bagi para desainer atau arsitek dalam melakukan sebuah desain bangunan, terutama desain interior.

Permasalahan yang sering dihadapi oleh desainer atau arsitek salah satunya ialah mencari bentuk perwujudan 3D model dari suatu brand tertentu yang akan digunakan pada desain yang akan dibuat.

Mencari 3D model untuk sebuah brand bukanlah perkara yang mudah, bilapun sudah menjumpai 3D model mirip atau hampir mirip masalah barupun akan muncul, yaitu texture material yang digunakan pada produk dari brand tersebut.

Dengan adanya Thudio dari Dekoruma ini akan sangat membantu bagi para desainer atau arsitek ketika akan melengkapi 3D model yang sudah dibuat.

Thudio juga bekerjasama dengan para pelaku usaha industri home & living untuk mewujudkan sebuah 3D model yang sama dengan produk asli dari industri home & living.

Manfaat Plugin Thudio Sketchup

Desain Interior dan Arsitek pasti akan memilki waktu yang lebih efektif jika menggunakan plugin Thudio dari Dekoruma ini. Bagaimana tidak?

Menarik Juga  Cara Mengatasi Sketchup Error Zoom

Terkait furniture, elektronik dan sebagainya para desain interior dan arsitek tidak perlu terlalu memikirkannya lagi karena sudah disediakan di plugin Thudio ini.

Para desain interior dan arsitek dapat lebih berfokus lagi untuk mengembangkan portofio dan bisnis yang mereka jalankan.

Dengan Thudio pula, para desain interior dan arsitek memiliki banyak waktu untuk lebih berfokus pada hal-hal yang krusial pada sebuah bangunan atau ruangan, seperti kenyamanan penggunaan, eksplorasi desain, hingga client management.

Karena produk interior, mulai dari furniture, HPL (High Pressure Laminate), home appliances, sanitary, kemarik, cat tembok hingga dekorasi dari brand favorit ada dalam plugin Thudio ini.

Ini sudah terbukti karena Thudio telah bekerjasama dengan berbagai brand home & living serta produk interior seperti Panasonic, TACO, Propan, Modema, Rinnai, Philips dan akan terus bertambah seiringnya Thudio yang sangat friendly untuk digunakan.

Keunggulan Plugin Thudio Sketchup

Plugin Thudio ini dapat diakses dan digunakan secara gratis oleh semua para pengguna software sketchup. Dengan thudio ini, para desain interior dan arsitek dapat bekerja lebih cepat.

Fitur digitalized interior products pada Thudio dengan hanya 1x klik dapat memunculkan 3D pada lembar sketchup dengan ukuran 3D yang ringan.

Guna mewujudkan proses desain interior yang lebih terintregasi, kolaboratif dan efisien dapat memberikan nilai positif bagi semua pihak yang terkait.

Mulai dari arsitek, desainer interior, akademisi, brand produk interior, asosiasi, distributor, komunitas dan customer.

Free Download Plugin Thudio Sketchup

  • Pastikan sketchup yang kamu gunakan memiliki versi minimal sketchup 2017
  • Klik Disini untuk mendownload Plugin Thudio by Dekoruma
  • Masukkan email kamu, kemudian klik Get Thudio Free

Plugin Thudio by Dekoruma

  • Masukkan nomor telefon aktif kamu dan pilih pekerjaan kamu
Menarik Juga  Finishing Pintu dan Jendela di Sketchup

Install Plugin Thudio

  • Klik Download Thudio, maka secara otomatis Plugin Thudio (.rbz) akan terdownload dan tersimpan di directory download pada perangkat yang kamu gunakan

How to Install Plugin Thudio Dekoruma

  • Buka sketchup yang sebelumnya telah kamu install pada laptop atau komputer yang kamu gunakan
  • Pergi ke Tab Windows – Kemudian pilih Extension Manager (disini saya menggunakan sketchup 2021)
  • Klik Install Extension, cari dimana lokasi Download Thudio kamu tadi, Kemudian klik Open
  • Secara otomatis plugin Thudio akan terbuka
  • Silahkan lanjutkan login menggunakan facebook atau login dengan email. Jika kamu belum memiliki akun, silahkan klik Create Account dan ikuti petunjuk selanjutnya.

Install Thudio Plugin Sketchup

  • Jika kamu sudah memiliki akun dan sudah masuk di Plugin Thudio, silahkan klik pada icon seperti sofa pada plugin Thudio untuk menampilkan katalog 3D model produk yang ada pada plugin Thudio

Cara Menggunakan Plugin Thudio

Untuk cara menggunakan Plugin Thudio, kamu bisa simak pada video dibawah ini :

Demikian postingan cara mudah install plugin thudio di sketchup. Semoga bermanfaat bagi yang lagi mencari tutorial sketchup. Jangan lupa bagikan satu kebaikan dengan membagikan postingan ini ke media sosial lainnya. Terima Kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *