Berita

8+ Tempat Wisata di Nganjuk yang Lagi Hits

25
×

8+ Tempat Wisata di Nganjuk yang Lagi Hits

Share this article
Tempat Wisata di Nganjuk yang Lagi Hits
Tempat Wisata di Nganjuk

Tempat Wisata di Nganjuk yang Lagi Hits kian banyak dapat di jumpai di Kota Nganjuk. Beberapa destinasi wisata nganjuk dapat kamu kunjungi sekarang ini setelah adanya pandemi di tahun lalu.

Saat ini, kota Nganjuk juga memiliki beberapa objek wisata Nganjuk yang berada di tengah kota.

Mungkin saat ini kamu lagi di Nganjuk, kemudian bingung mau ke tempat wisata mana saja yang ingin kamu kunjungi? Nah, disini akan dibahas wisata di Nganjuk yang lagi hits dan wajib untuk kamu kunjungi.

Nganjuk merupakan salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Timur. Kota-kota yang berbatasan langsung dengan Nganjuk adalah Kediri, Madiun, Bojonegoro dan Jombang.

Tentang Kota Nganjuk

Nganjuk merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang memiliki banyak potensi. Pada zaman Kerajaan Medang, Nganjuk dikenal dengan istilah Anjuk Ladang, yang berarti Tanah Kemenangan.

Perjalanan waktu membuktikan, Nganjuk memiliki beragam potensi yang membuatnya cocok menyandang sebutan sebagai Tanah Kemenangan.

Buku Peter Carey yang berjudul Orang Jawa dan Masyarakat Cina (1755-1825) memberikan gambaran cukup jelas mengenai wilayah Nganjuk. Pada zaman dahulu, Nganjuk terbagi menjadi empat daerah, Berbek, Godean, Nganjuk, dan Kertosono. Pada saat itu, wilayah Nganjuk dikuasai Belanda dan Kasultanan Yogyakarta.

Selain disebut dengan Tanah Kemenangan. Nganjuk juga mendapatkan sebutan sebagai Kota Angin.

Hal itu dikarenakan curah hujan kota Nganjuk yang cukup tingga dan Kota Nganjuk di apit oleh beberapa gunung yang menjadikan pertemuan angin-angin ke dataran rendah.

Menarik Juga  Destinasi Wisata Bukit Surga Nganjuk, Wisata Alam Terbaru yang Instagramable

Tak hanya tentang sebutan, Nganjuk juga memiliki fakta-fakta sejarah yang menarik untuk diketahui.

Daftar Tempat Wisata di Nganjuk

Sekarang, saatnya untuk membahas wisata di Nganjuk yang harus kamu kunjungi ketika berada di Kota Nganjuk. Simak selengkapnya dibawah ini:

Bukit Surga Nganjuk

Tempat Wisata di Nganjuk yang Lagi Hits
Bukit Surga Nganjuk

Bukit surga Nganjuk adalah wisata di Nganjuk yang terdapat di Kecamatan Sawahan. Tempat wisata ini memiliki keindahan alam yang indah dengan suasana yang dingin karena sawahan merupakan dataran tinggi di Nganjuk.

Selain itu, jika kamu berkunjung di Bukit Surga Nganjuk kamu juga dapat camping bersama keluarga atau sahabat untuk menikmati indahnya Kota Nganjuk di malam hari. Bukit Surga Nganjuk berada di Dusun Jabon Desa Bareng Kecamatan Sawahan Kabupaten Nganjuk.

Watu Lawang Sawahan

Tempat Wisata di Nganjuk yang Lagi Hits
Watu Lawang Nganjuk

Masih berada di bagian selatan Kota Nganjuk. Wisata selanjutnya yang bisa kamu kunjungi adalah Watu Lawang. Watu Lawang berada lebih tinggi daripada Bukit Surga Nganjuk.

Jadi, hawa dingin akan semakin terasa disini apalgi menjelang malam hari. Psatikan kamu mempersiapkan jaket yang tebal ketika kesini menjelang sore hari. Wisata Watu Lawang berada di Desa Ngliman Kecamatan Sawahan Kabupaten Nganjuk.

Air Terjun Singokromo

Tempat Wisata di Nganjuk yang Lagi Hits
Air Terjun Singokromo Sawahan

Setelah kamu lelah dari perjalanan pendakian di Watu Lawang, kamu dapat menikmati segarnya air pegunungan di Singokromo ini. Sedikit berbeda dengan Air Terjun Sedudo, Air Terjun Sedudo cenderung ramai pengunjung yang datang dari berbagai kota.

Di Air Terjun Singkromo ini sedikit lebih sepi daripada Air Terjun Sedudo mungkin karena tempat parkir menuju ke air terjun memiliki jarak yang lumayan jauh ya guys.

Embung Estumulyo

Tempat Wisata di Nganjuk yang Lagi Hits
Embung Estumulyo Nganjuk

Meskipun hanya berupa embung tempat untuk menampung curah air hujan yang tinggi. Nanmun tempat ini memiliki pemandangan yang bagus dan cocok digunakan untuk foto.

Menarik Juga  Keindahan Wisata Watu Lawang Nganjuk Beserta Kulinernya

Dengan latar belakang pertemuan antara dua bukit dapat menjadikan foto wisata kamu lebih ngehits dong tentunya. Embung Estumulyo terletak dibawah Air Terjun Singokromo.

Air Terjun Sumber Manik

Tempat Wisata di Nganjuk yang Lagi Hits
Air Terjun Sumber Manik

Wisata air terjun di Nganjuk memang cukup banyak. Salah satunya adalah Air Terjun Sumber Manik ini. Air Terjun Sumber Manik ini mempunyai ketinggian sekitar 35 meter.

Untuk sampai di lokasi wisata ini, pengunjung harus menempuh medan perjalan yang cukup sulit dan menantang. Tapi setelah sampai di lokasi, kelelahan perjalana akan dibayarkan dengan keindahanan dari Pesona Air Terjun Sumber Manik ini.

Lokasinya masih berada di Nganjuk Selatan tepanya di Desa Blongko, Kecamatan Ngetos, Nganjuk.

Air Terjun Roro Kuning

Tempat Wisata di Nganjuk yang Lagi Hits
Air Terjun Roro Kuning Nganjuk

Masih berada di bagian selatan Nganjuk. Air Terjun Roro Kuning dapat kamu kunjungi sebagai tempat wisata untuk menenangkan diri dan pikiran. Air terjun Roro Kuning berada di Selatan Nganjuk Sebelah Timur tepatnya di Desa Bajulan Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk. Hawa dingin yang ditawarkan disini juga tidak kalah dengan Air Terjun Singokromo.

Plangkat Bajulan

Tempat Wisata di Nganjuk yang Lagi Hits
Plangkat Bajulan Nganjuk

Bagi kamu yang ingin memperbanyak stok foto tempat in akan cocok bagi kamu. Tempat ini dipenuhi dengan pohon pinus menjadikan tempat ini rindang dan bagus. Tak ada salahnya bila kamu mampir ke tempat ini untuk membuat foto dengan latar belakang pohon-pohon rindang. Tempat ini berada di bawah Air Terjun Roro Kuning.

Taman Pandan Wilis

Setelah lelahnya menikmati tempat wisata di atas, kamu boleh kok mampir di Taman Pandan Wilis ini. Sambil melepas penat di gazebo taman dengan semilir angin di sore hari kamu juga dapat menambahkan lagi stok foto kamu.

Banyak spot foto yang dapat kamu temukan di Taman Pandan Wilis ini. Lokasinya berada di Desa Werungotok, Kecamatan Nganjuk.

Menarik Juga  Nganjuk Pamerkan Beragam Seni Budaya di Taman Mini Indonesia Indah

Taman Nyawiji Nganjuk

Taman Nyawiji adalah taman sekaligus tempat wisata yang baru saja di buka di Nganjuk pada 2022 akhir menjelang tahun baru.

Namun untuk dapat menikmati keindahan Taman Nyawiji ini, alangkah baiknya kamu mengunjunginya di malam hari ya. Selain dapat menikmati indahnya taman, kamu juga dapat menikmati pesona Kota Nganjuk di malam hari karena Taman Nyawiji berada di tengah Kota Nganjuk.

Bendungan Semantok Ngnajuk

Tempat Wisata di Nganjuk yang Lagi Hits
Bendungan Semantok Nganjuk

Bendungan Semantok yang baru saja diresmikan pada tahun 2023 oleh Bapak Presiden Joko Widodo ini juga dapat menjadi salah satu destinasi wisata yang dapat kamu kunjungi di Nganjuk.

Berbeda dengan wisata-wisata yang lainnya, Bendungan Semantok ini terletak di Utara Nganjuk yang berbatasan dengan Bojonegoro.

Bendungan Semantok yang merupakan bendungan terpanjang di Asia Tenggara yang mencapai 3100 meter.

Tentunya tidak akan mengecewakan apabila kamu sempatin mampir kesini sekalian mumpung berada di Nganjuk.

Nah, itulah daftar tempat wisata di Nganjuk yang lagi hits untuk kamu kunjungi ketika di Nganjuk. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu yang lagi berwisata di Nganjuk atau ingin menjelajahi wisata di Kota Nganjuk. Terima kasih banyak sudah mampir di blog nekbutuhaja.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *