Tips dan Trik

Ikuti Cara Memasang Printer Baru dengan Mudah Ini

15
×

Ikuti Cara Memasang Printer Baru dengan Mudah Ini

Share this article
Cara Memasang Printer Baru dengan Mudah
Cara Memasang Printer Baru dengan Mudah

Cara Memasang Printer Baru – Printer merupakan salah satu perangkat keras komputer yang digunakan untuk membuat sebauh dokumen yang mulai softcopy menjadi hardcopy. Printer adalah hardware yang harus Anda beli secara terpisah apabila Anda ingin mencetak sebuah dokumen.

Dengan menggunakan printer ini akan sangat berguna untuk sebuah pekerjaan atau tugas. Sebagai contoh, sebauh laporan perusahaan akan lebih mudah untuk dibaca dan dievaluasi apabila sudah dalam bentuk cetakan fisik.

Apabila Anda sudah membeli printer baru, perhatikan langkah-langkah berikut ini untuk memasangnya agar dapat Anda gunakan.

Cara Memasang Printer Baru

Berikut cara memasang printer baru dengan mudah yang dapat Anda lakukan meski Anda belum pernah melakukannya sebelumnya:

1. Keluarkan printer baru Anda dari kardus pabriknya

2. Pasang kabel daya pada print, kemudian colokkan kabel daya listrik dari printer ke stopkontak terdekat. Selanjutnya hidupkan printer Anda

Cara%20Memasang%20Printer%20Baru

3. Pasang kabel USB pada printer, colokkan kabel USB ini pada printer biasanya terdapat di belakang print. Setelah sudah terpasang pada printer, colokkan USB printer tersebut dengan perangkat yang Anda gunakan (Laptop atau Komputer)

4. Kemudian, buka pengaturan printer melalui Control Panel pada perangkat Anda. Untuk membuka control panel Anda dapat pergi ke Search Bar kemudian Ketikkan Control Panel dan Klik untuk membuka menu Control Panel

Cara%20Memasang%20Printer%20Baru%201

5. Setelah jendela Control Panel terbuka, pilih View devices and printers pada bagian Hardware and Sound

Cara%20Memasang%20Printer%20Baru%202

6. Pilih Add a printer pada jendela Devices and Printers

Cara%20Memasang%20Printer%20Baru%203

7. Dengan demikian, perangkat Anda akan secara otomatis mendeteksi printer yang sudah dihubungkan kabel USBnya

Apabila menggunakan cara memasang printer baru diatas tidak berhasil, cobalah untuk mengunduh terlebih dahulu driver printer yang Anda gunakan. Untuk mencari dan mengunduh driver printer Anda dapat mengetikkan “driver printer (merk) (type)” pada google.

Menarik Juga  Cara Cetak Pas Foto di Word dengan Mudah

Setelah selesai mengunduh driver printer Anda, silahkan install driver tersebut dengan cara klik dua kali pada file download driver. Dan ikutilah proses instalasi driver hingga selesai. Ketika melakukan instalasi driver printer, jangan sekali-kali mencabut kabel USB yang terhubung dengan printer

Demikian postingan cara memasang printer baru dengan mudah. Jangan lupa lakukan satu kebaikan dengan membagikan postingan ini ke media social lainnya. Semoga bermanfaat. Terima kasih banyak sudah berkunjung di nekbutuhaja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *